Kamis, 04 Mei 2017

DKPA Gorut Bangun Aplikasi Katalog Buku Perpustakaan Online



http://gorutlib.net
Dunia teknologi begitu cepat berubah dan merubah cara kita berprilaku dan berpikir. Revolusioner teknologi membuat Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (DKPD) berupaya untuk melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan Arsip dan Perpustakaan, baik tentang
koleksi bahan bacaan berupa buku, informasi elektronik maupun layanan multimedia lainnya. itu semua dilakukan karena keinginan dalam melayani kebutuhan masyarakat yang haus akan ilmu pengetahuan serta informasi.
Dengan wilayah yang sangat luas yang terdiri dari 11 Kecamatan tentu pelayanan Perpustakaan belum maksimal dalam memberikan layanan masyarakat, karenanya untuk menjangkau masyarakat selaku pemustaka, Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo Utara akan mempublikasikan layanan berbasis internet untuk kelancaran informasi dan publikasi sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat pada umumnya. Hal ini untuk memberikan kontribusi pembangunan kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo Utara.
Saat ini kami telah membangun aplikasi mOPAC aplikasi ini membantu masyarakat (siswa dan mahasiswa) untuk mengetahui ketersediaan judul buku atau subyek pengetahuan yang tersedia di Perpusda Kabupaten Gorontalo Utara.
Aplikasi ini diberi nama mOPAC (Mobile Online Public Acesses Catalaq) yang dapat di akses di (http://gorutlib.).