Selasa, 16 Mei 2017

PEMBANGUNAN PERPUSTAKAAN DIGITAL SMK 2 GORONTALO UTARA


(Kwandang 12/5/2017)
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupeten Gorontalo Utara mengapresiasi kepala SMK  2 Gorontalo Utara Bapak Arham AK Hasana, S.Pd, M.Pd atas perhatian serius terhadap pendirian perpustakan serta upaya optimalisasi guru dan pustakawan dalam pengembangan perpustakaan sekolah.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupeten Gorontali Utara  Tahun 2017 melaksanakan “Program Pendampingan Pembangunan Perpustakaan Digtal. Dimana Program ini  bisa optimal hasilnya kalau pihak sekolah mau bersama-sama berusaha untuk saling melengkapi dari apa yang kurang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan bersama yaitu membentuk generasi literat.  
Saat masih banyak sekolah dasar sampai menengah belum memiliki perpustakaan dan kalaupun ada sifatnya stagnasi dan tidak berkembang karena kesulitan sumberdaya.  Untuk itu Kami dari Dinas Kearsipan melaksanakan Program Pendampingan. Dimana Pihak sekolah menyiapkan perangkat keras sedangkan kami (DKP) siap dengan perangkat lunak dan pelatihan. Dengan program ini di sekolah akan tersedia Database Perpustakaan yang menghimpun bahan pembelajaran, Pembangunan Database ini melibatkan Pustakawan Ahli yang kami kontrak DKP Kab, Gorontalo Utara. Demikian penyampaian Kabid Perpus DKP..